Kisah Cinta Si Kadal

Ini adalah kisah nyata yang inspiratif dan mengahrukan berasal dari Jepang sana. Rumah-rumah di Jepang sana kebanyakan terbuat dari kayu karena di negara mereka sering sekali terjadi gempa, sehingga mereka banyak menggunakan kayu karena lebih aman bagi mereka.

Suatu hari, seseorang ingin merenovasi rumahnya, maka dinding-dinding kayu yang lama harus dirubuhkan. Satu persatu dinding telah rubuh, namun ada pemandangan janggal yang menarik hati sang pemilik rumah. Dia melihat seekor kadal yang terperangkap diantara ruang kosong di dinding rumahnya, dan anehnya kaki kadal itu terjepit oleh paku yang sudah menancap disana sejak rumah itu dibangun, artinya sudah sepuluh tahun kadal itu terjepit dan tidak bisa pergi kemana-mana selama ia masih hidup dengan kaki yang terjepit.

Pemilik rumah itu heran, ia pun bertanya-tanya alam hatinya, bagaimana mungkin seorang kadal yang kakinya melekat dan tidak bisa kemana-mana dapat hidup selama 10 tahun. Karena penasaran maka pemilik rumah itupun menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu untuk mencari tahu dari mana ia mendapat makanan.

Tak tahu dari mana datangnya, tiba-tiba seekor kadal datang dengan membawa makanan dimulutnya, kemudian makanan itu akhirnya berpindah mulut ke mulut si kadal yang terperangkap. Hmmm…. Jadi, kadal ini memeiliki pasangan dan ternyata kadal pasangannya itulah yang dengan setia dan sukarela membawakan makanan untuk kadal yang terperangkap itu sehingga ia bisa bertahan hidup hingga sekarang. Subhanallah….. Sungguh luar biasa bukan?

Dari cerita ini kita dapat mengambil intisarinya, bahwa hidup harus saling tolong menolong, mengasihi sesama. Mudah-mudahn kita semua bisa memaknai hidup ini agar semuanya terasa sangat berarti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

twitter_ku

Kumpulan Arsip-ku

%d blogger menyukai ini: