Makan Cokelat Yoook!

Hari genee takut gendut gara-gara Cokelat? Salah tuh! Yang ada kita malah dapat jaminan untuk dapat manfaat sehat dari cokelat. Mau tau apa rahasianya? Cek aja disini.

• Cokelat Baik Bagi Jantung

Peneliti Universitas California menemukan flavan-3-ols, senyawa yang ditemukan alam cokelat dikaitkan dapat menurunkan resiko penyakit Cardiovaskular. Cokelat juga mengandung nutrisi yang ditemukan dalam makanan lain yaitu Antioksidan yang merupakan komponen alam, sehingga dapat menangkis penyakit seperti penyakit jantung.

• Cokelat dapat mengobati batuk

Zat kimia yang ditemukan dalam cokelat lebih baik dalam menyembuhkan batuk dibanding obat batuk. Hal ini didasari pada sebuah senyawa yang disebut Theobromine yang dapat mencegah batuk.

• Cokelat dapat menangkis Kanker

Cokelat mengandung Polypenols yang tinggi, senyawa yang ditemukan dalam makanan yang berasal dari tumbuhan yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi dari penyakit serius seperti kanker

• Cokelat melindungi dari Stroke

Cokelat dapat membantu mencegah pembekuan darah, sesuatu yang dapat membantu pasien terkena stroke. Para peneliti mengatakan cokelat memiliki pengaruh yang sama dengan aspirin yang dikenal sbagai antipembekuan darah.

• Cokelat dapat mencegah tekanan darah tinggi

Senyawa yang terdapat dalam cokelat dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi karena cokelat kaya flavanol, sejenis antioksidan yang dapat melacak dan menghancurkan kimia berbahaya dalam tubuh yang menyebabkan penuaan dan berpotensi pada penyakit serius.

• Cokelat mengendalikan suasana hati

Ada pacar atau adik kamu lagi ngambek / bete? Kasih coklat aja, suasana hati mereka pasti jadi lebih baik sehingga bete pun hilang, apalagi kalau coklat yang kita kasih enak dan mahal, betul ngak? Heheee…..

Ada juga nih cokelat yang bikin kita hepi hepi nyanyi di tempat karaoke, atau sekedar bernyanyi kecil sambil nyuci tumpukan piring di dapur, tau kan cokelatnya??
Yang jelas itu pasti bandnya Kikan Cs lah, Cokelat band (btw tulisannya bener atau nggak yah?)

Nah, sekarang ngomong-ngomongin cokelatnya sampai disini dulu ya, tunggu aja postingan postingan selanjutnya, mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

dikutip dari Majalah Muslimah (no. 55 Februari 2007)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

twitter_ku

Kumpulan Arsip-ku

%d blogger menyukai ini: