Eclipse, Film Ke-3 dari The Twilight Saga Series

Akhirnya, sebentar lagi film ke-3 dari seri The Twilight 3 akan tayang pada tanggal 30 Juni 2010, rasanya saya sudah tak sabar lagi menonton film ini karena saya tergila-gila dengan semua Novel dalam rangkaian The Twilight Saga (saya membacanya dari hasil pinjaman, bukan beli sendiri, thanks to Mitha yang udah mau meminjamkannya, hehehehe).

Di dalam novelnya, kisah masih berputar-putar pada Bella Swan, Edward Cullen Masen dan Jacob Black. Selain itu pada buku ke-3 ini Stephenie lebih banyak memberi perhatian pada beberapa rahasia yang akan diketahui pembacanya tentang legenda Werewolf, Imprint (semacam jodoh yang diketahui sejak pandangan pertama bagi para Werewolf ), kisah hidup Jasper dan kisah hidup Rosalie. Sepertinya boleh disebut buku ‘dongeng’ vampir seri ini adalah buku dongeng yang mendongeng.
Meskipun begitu inti cerita sebenarnya adalah bersekutunya antara Vampir dan Werewolf untuk memusnahkan vampir-vampir muda yang jahat,liar dan haus darah yang ‘diciptakan’ oleh Victoria karena dilatar belakangi oleh dendam terhadap Bella atas kematian James, vampir pasangannya. Vampir-vampir muda yang sempat menghebohkan Seattle karena begitu banyak korban berjatuhan akibat ulah mereka. Setelah pasukan vampir ciptaan Victoria ini cukup kuat, mereka berencana menyerang keluarga Cullen untuk menghabisi Bella dan melampiaskan dendamnya. Sayang rencana mereka sudah di ketahui oleh Alice yang memiliki kekuatan bisa membaca masa depan dan pikiran, sehingga perang antar vampirpun tak bisa terelakkan. Demi mengetahui musuh yang dihadapi begitu banyak maka keluarga Cullen akhirnya mempertimbangkan untuk bersekutu dengan Jacob Black dan kawan-kawan untuk mensukseskan misi memusnahkan vampir-vampir baru tersebut.
Kisah dibuka dengan masih marahnya Charlie, ayah Bella terhadap Bella dan Edward kerena Bella pernah ‘menghilang’ 3 hari dan akhirnya pulang kembali ke rumah dengan Edward yang telah meninggalkan Bella sebelumnya selama kurang lebih 6 bulan. Charlie memberlakukan ‘jam malam’ dan mengurung Bella tidak boleh keluar rumah setelah pulang sekolah. Jika Edward datang ke rumah untuk menemui Bella Charlie akan menunggui mereka sampai Edward pulang dengan tatapan penuh selidik khas polisi. Tentu saja Charlie tidak tahu jika setelah pulang lewat pintu utama dan Bella masuk kamar, Edward menyusul kekamar Bella seperti malam-malam biasanya. Dasar.😀
Bella masih merasa bersalah terhadap Jacob. Setelah Jacob ‘menjahit’ lukanya akibat ditinggal Edward, Bella ingin menemui Jacob untuk menyambung kembali hubungan ‘persahabatan’ yang terputus setelah Edward datang. Edward tentu saja sangat tidak setuju dengan keinginan Bella untuk menemui Jacob karena kawatir akan keselamatannya jika bergaul dengan ‘serigala’. Bukan Bella namanya jika tidak nekat, saat Edward berburu di hutan, Bella akhirnya pergi ke La Push untuk menemui Jacob Black. Edward sangat marah begitu tahu Bella bergi ke sana dan kembali dari berburu. Setelah negosiasi dengan Alice akhirnya Alice bersedia ‘menyandera’ Bella saat Edward berburu. Tapi rupanya, Jacob juga tidak tinggal diam mengetahui Bella ‘di sandera’, petualangan kedua dengan Jacob akhirnya terjadi juga.
Selang beberapa waktu, terjadi insiden mengerikan di Seattle. Banyak warga seattle terbunuh secara misterius. Keluarga Cullen mengetahui hal itu terjadi akibat ulah vampir baru yang masih liar dan haus darah. Di lain kesempatan terjadi juga insiden, Victoria melintas di perbatasan wilayah keluarga Cullen dan Werewolf. Sempat terjadi ketegangan antara kelurga Cullen dan beberapa anggota Werewolf sehingga Victoria berhasil meloloskan diri.
Saat Bella di sandera Alice di rumahnya, terjadi insiden di rumah Bella. Beberapa potong pakaiannya serta bantal yang biasa dia gunakan sehari-hari lenyap. Semula Bella menduga Alice yang mengambil karena saat ‘disandera’ Alice sempat mengambil juga piyama untuk Bella tidur di rumahnya. Tapi semua kecurigaan akhirnya bermuara pada munculnya berita yang semakin mencekam Seattle dan munculnya Victoria di perbatasan beberapa waktu lalu.

Sang vampir Victoria yang masih berkeliaran di forks untuk membalas dendam kepada Bella membuat suatu pasukan “vampir baru” untuk membantu melawan Keluarga Cullen dan membunuh Bella. Sementara itu, Bella harus memilih antara hubungannya dengan Edward atau persahabatannya dengan Jacob(karna ternyata jacob cinta juga pada bella). Keluarga cullen dan Geng werewolf Jacob terpaksa bekerja sama untuk memusnakan vampir-vampir baru buatan victoria.Sehingga mereka sukses membasmi Victoria beserta pasukkannya. Jacob pun marah mengetahui pilihan Bella yang memutuskan untuk menjadi vampir.Dia berusaha menyakinkan bella bahwa gadis itu juga mencintainya meskipun tidak sebesar cintanya kepada edward.namun bella menyadarkannya bahwa bella tidak akan sanggup hidup tanpa edward disisinya. akhirnya dengan berat hati ia merelakan hubungan Edward dengan Bella dan untuk beberapa saat dia pergi jauh dari hidupnya bella.

Penasaran? tonton nih Trailernya :

18 Komentar (+add yours?)

  1. raisya
    Feb 24, 2011 @ 07:12:50

    wuichhhh…keren buanged,,,,
    film,na romantis
    so sweat dach,,,,
    i luph u full
    hehhehe 🙂

    Balas

  2. nisa'Qurrota'ayyun
    Apr 06, 2011 @ 23:58:57

    keyeeeennnnn

    Balas

  3. wisnu
    Sep 09, 2011 @ 02:37:16

    kasetnya sudah terbit belum tidak?????????????

    Balas

  4. Avrylia
    Mar 27, 2012 @ 12:28:02

    Baru d baca aj dah penasaran
    tapi kurang puas tolong bisa gx kalo d tampilkan film a juga pliiis:-*ok

    Balas

  5. Dina
    Mei 14, 2012 @ 01:11:34

    Wiih .. Romantic banget jdi krasa k bwa dlm cerita apah lagi thomas robert pattison ganteng wiih

    Balas

  6. hani sherlya pratiwi
    Jun 19, 2012 @ 05:04:02

    i like it

    Balas

  7. fiqhi
    Okt 09, 2012 @ 04:07:40

    di tnggu dech a5 anak pondok kyk q filmx di tyangin layar kaca,,,, pleasa 1000x yow,,,,! ta’ enteni

    Balas

  8. juuteex
    Okt 15, 2012 @ 17:33:36

    emm..mau nonton sejuta kali juga tetep kereeennn :*

    Balas

  9. Alvispratama
    Nov 21, 2012 @ 10:49:27

    Echem
    Jdi mkin cuka dech ma abang edward
    Chuc0x. . , . . .

    Balas

  10. lidia fitriani
    Nov 24, 2012 @ 05:04:18

    keyeenn bngedt yach . .
    bella n edward emankk pasangan abdi

    Balas

  11. Rina Noviana
    Feb 09, 2013 @ 18:57:40

    .ceritanxa romantis bgt. . .
    .qu penggmarnxa nich film n pemainnxa. . .
    .I LOVE TWILLIGHT. . .

    Balas

  12. sabrina
    Feb 23, 2013 @ 05:41:44

    wowwwww keren filmnya sangat menghibur

    Balas

  13. yana ela sari
    Mei 02, 2013 @ 07:20:52

    wow..
    jadi pengen liat iiank slanjutna..

    Balas

  14. istiqomah
    Mei 23, 2013 @ 11:56:08

    wahhh,,,,,,,,,,,,seru juga jadi pngen nonton sampai akhir.,,,,,,,,

    Balas

  15. istiqomah
    Mei 23, 2013 @ 12:00:34

    wahhh,,,,,,,,,,,,seru juga jadi pngen nonton sampai akhir.,,,,,,,,
    kasetnya sudah jadi lom sich,,,??????

    Balas

  16. Wanda wae laeh
    Mei 04, 2014 @ 13:49:32

    I’m very like it

    Balas

  17. chika corputty
    Okt 01, 2014 @ 07:01:58

    i love it this page

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

twitter_ku

Kumpulan Arsip-ku

%d blogger menyukai ini: